Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menonaktifkan Antivirus Microsoft Defender Secara Permanen Di Windows 10

Jika anda tidak menginginkan Microsoft Defender Antivirus di Windows 10, saya akan menunjukkan langkah-langkah untuk menonaktifkannya secara permanen
Jika anda tidak menginginkan Microsoft Defender Antivirus di Windows 10, saya akan menunjukkan langkah-langkah untuk menonaktifkannya secara permanen. 

Di Windows 10, Microsoft Defender Antivirus adalah solusi anti-malware bawaan untuk melindungi komputer dan file anda dari virus yang tidak diinginkan, ransomware, spyware, dan bentuk malware dan peretas lainnya. Meskipun dianggap sebagai salah satu opsi perangkat lunak antivirus terbaik untuk PC, anda mungkin masih berada dalam situasi di mana anda mungkin perlu menonaktifkan perlindungan secara permanen (atau sementara).

Misalnya, jika anda tidak menginginkan solusi keamanan karena alasan pribadi. anda harus mengubah pengaturan sistem yang bertentangan dengan program antivirus. anda sedang menyiapkan perangkat yang tidak akan terhubung ke jaringan, dan keamanan tidak menjadi masalah.

Meskipun Windows 10 tidak menyertakan opsi untuk menghapus pemasangan Microsoft Defender Antivirus, masih dimungkinkan untuk menonaktifkan solusi secara permanen menggunakan Kebijakan Grup atau dengan menginstal solusi pihak ketiga. Atau anda juga dapat menonaktifkan program antivirus untuk sementara menggunakan aplikasi Windows Security.

Dalam panduan Windows 10 ini, saya akan memandu anda melalui berbagai metode yang dapat anda gunakan untuk menonaktifkan Microsoft Defender Antivirus secara permanen (atau sementara) di perangkat anda.

Cara menonaktifkan Antivirus Microsoft Defender melalui Windows Security:
Saat anda perlu menyelesaikan pemersalahan, anda tidak perlu menonaktifkan Antivirus Microsoft Defender secara permanen. anda hanya perlu mematikan fitur tersebut untuk sementara.

Untuk mematikan sementara perlindungan antivirus default di komputer Windows 10 anda, gunakan langkah-langkah berikut:
  1. Buka Menu Start.
  2. Lalu silahkan untuk mencari Windows Security dan klik hasil teratas untuk membuka aplikasi.
  3. Klik pada Perlindungan Virus & threat protection.
  4. Tepat dibawahnya Virus & threat protection settings, lalu  klik opsi untuk mengelola pengaturan.
5. Matikan Real-time protection untuk menonatifkan Microsoft Defender untuk sementara di windows 10.
Setelah anda menyelesaikan langkah-langkahnya, antivirus bawaan windows 10 akan menonaktifkan perlindungan untuk sementara, memungkinkan anda menginstal aplikasi atau membuat perubahan sistem tertentu tanpa konflik yang tidak diinginkan.

Saat berikutnya anda me-restart komputer, Microsoft Defender Antivirus akan aktif kembali secara otomatis. Atau anda dapat menggunakan instruksi persis yang diuraikan di atas, tetapi pada langkah No. 5, pastikan untuk mengaktifkannya kembali di Real-time protection.

Meskipun ini bukan solusi permanen, ini adalah pilihan terbaik untuk menonaktifkan perlindungan untuk membuat perubahan sistem atau menginstal program yang biasanya akan diblokir oleh sistem.

Post a Comment for "Cara Menonaktifkan Antivirus Microsoft Defender Secara Permanen Di Windows 10"