Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Daftar Ke Google Adsense Blogger Via TLD

Cara Daftar Ke Google Adsense Blogger Via TLD - daftar adsense sign up google adsense dari blogger menggunakan domain TLD atau sering disebut Top Level Domain karena terlihat lebih profesional dibandingkan masih pake domain blogspot atau wordpress untuk blog atau situs.
Cara Daftar Ke Google Adsense Blogger Via TLD - daftar adsense sign up google adsense dari blogger menggunakan domain TLD atau sering disebut Top Level Domain karena terlihat lebih profesional dibandingkan masih pake domain blogspot atau wordpress untuk blog atau situs.
Mendaftarkan atau sign up blog atau situs ke google adsense blogger menggunakan TLD tentunya sangat banyak diminati oleh orang-orang yang sering membuat situs atau blog dan terlihat domain sudah profesional karena siap dengan custom domain blogspot ke top level domain ( TLD ) untuk blog atau situs yang ingin dimonetisasi dari adsense.

Sudah banyak sekarang situs atau blog dimana publisher sudah bisa menampilkan iklan dari blog/situs mereka dan menghasilkan pendapatan cukup baik atas keberhasilan dalam usaha memberikan informasi menarik,unik,dan bermanfaat.

Jadi tentunya banyak publisher ingin situs atau blog yang dikelola supaya bisa menayangkan iklan tetapi dikarenakan masih baru mengenal adsense dan belum tahu untuk cara mendaftarkan blog/situs ke google adsense blogger via domain tld maka disini akan dibagikan tutorial dan syarat apa saja ketentuan yang harus dilakukan supaya nanti bisa diapproved adsense sebagai berikut ini.

Cara Daftar Ke Google Adsense Blogger Via TLD :
Semoga ada manfaatnya artikel ini buat
Tutorial untuk daftar ke google adsense blogger via TLD :
1. Domain TLD Untuk Google Adsense
Pastikan domain yang ingin didaftarkan ke google adsense sudah TLD atau top level domain, sering disebut sudah costum blogspot ke domain.
2. Post 5 - 15 artikel (setiap artikel ada yg unik dan ber keyword )
Ketika publisher sudah mempunyai blog atau situs maka sediakan artikel unik dan keyword ( kata kunci ) dengan jumlah rekomendasi 5-15 artikel, jikalau banyak artikel lebih baik lagi.
3. Buat about, contac, privacy, desclimer,terms
Supaya blog atau situs terlihat profesional dengan memakai about,contact,privacy dan terms. biasanya ada dibagian footer atau header pada blog atau situs.
4. Daftarkan ke google console (fungsinya agar artikel bisa ke index secara otomatis, ketika post ada kata unik dan mempunyai keyword).
Daftarkan blog atau situs ke google search console(gsc) dan lakukan pengindexan setiap artikel dengan tujuan untuk mempermudah pengguna menemukan artikel atau konten dimesin telusuri google.
5. Setiap post minim berjumlah 250 kata, di usahin lebih kata tambah bagus.
Dari segi jumlah minim perkata bisa dibuat 250 kata atau bahkan banyak teks didalam artikel atau konten milik publisher lebih bagus.
6. Template untuk google adsense
Perhatikan template yang dipakai untuk google adsense agar terlihat dengan tampilan bagus apalagi dibagian loading speed ketika membuka artikel atau konten pada blog cepat terbuka untuk bisa pengguna menghemat waktu dan mendapatkan informasi dengan tepat.
7. Daftarin Google Adsense
Jadi silahkan publisher daftarkan blog atau situs ke google adsense melalui blogger via TLD.
8. Sabar dan doa
Selalu sabar dan terus berdoa agar nantinya jika sesuai dengan kebijakan google adsense bisa diapproved lalu bisa menayangkan iklan adsense di blog atau situs publiher tersebut.
9. Kalau ada waktu sambil bikin pos lagi
Pastikan selalu luangkan waktu untuk update secara rutin artikel atau konten publisher dengan begitu maka pihak adsense akan senang bahwa publisher rajin dan rutin update rutin postingan.
10. Navigasi Untuk Google Adsense
Situs atau blog tentunya mempunyai navigasi dan perhatikan dari menu-menu yang ada dinavigasi blog seperti keterbacaan,bisa berfungsi dengan baik dan tidak membuat pengguna tersesat ke halaman yang tidak ada artikel atau konten.

Jika sudah mengetahui syarat-syarat dan tutor diatas dengan 10 point sudah dirangkum. maka selanjutnya ikuti langkah-langkah pendaftaran ke google adsense sebagai berikut ini.

Langkah-Langkah Daftar Ke Google Adsense Blogger Via TLD :
1. Cari keywords dan ketikkan daftar google adsense.
2. Jika ingin langsung dari blogger bisa juga ke menu penghasilan ( earnings ) ada di dashboard blog.
3. Ikuti langkah-langkah seperti gambar berikut ini dengan keterangannya.
Keterangan Gambar :
1. Your Website : isi alamat situs atau blog berdomain TLD dibagian tersebut.
2. Your Email Address : isi juga alamat email publisher ingin daftarkan.
3. Get helpful Adsense info at that email adress : Jadi apakah publisher ingin mendaftarkan situs atau blog bersedia menerima info baik performa atau hal lain, Maka pilih Yes, send me customized help and perfomance sugestions.

Jika sudah maka publisher dapat memilih save and continue untuk melanjutkan kebagian bagian pengisian alamat pembayaran dan add site lainnya.

Selanjutnya jika sudah melalukan pengisian alamat pembayaran dan add site di akun adsense maka publisher sudah selesai melakukan pendaftaran adsense blogger via tld dengan mudah dan berhasil.

Hal yang harus dilakukan publisher seterusnya ialah menunggu pihak adsense untuk melakukan peninjauan situs atau blog agar dapat diaktifkan akun adsense dan diapproved atau ditolak ketika sudah selesai ditinjau.

Publisher harus selalu mematuhi peraturan dan kebijakan google adsense dalam mengelola situs atau blog di artikel atau konten yang dikelola supaya dengan mudah diapproved dan tidak terjadi yang tidak di inginkan tersebut terjadi pada akun adsense.

Demikianlah artikel kali ini yang dapat saya bagikan mengenai pembahasan Cara Daftar Ke Google Adsense Blogger Via TLD. semoga dengan adanya artikel ini bisa bermanfaat dan menambah wawasan, sekian dan terimakasih.

Post a Comment for "Cara Daftar Ke Google Adsense Blogger Via TLD"